Headlines News :
resize

Wednesday, February 27, 2013

Jumlah pemuda Indonesia yang nganggur di atas rata-rata ASEAN


Pemerintah berambisi menurunkan jumlah pengangguran menjadi 6,1 persen di akhir masa kerja Kabinet Indonesia Bersatu jilid II di 2014.

Wakil Presiden Boediono melihat pentingnya upaya menekan tingkat pengangguran di kalangan generasi produktif. Terlebih jumlah penduduk berusia muda mencapai 30 persen dari total warga Indonesia.
"Indonesia diberkahi banyak penduduk muda, namun data demografis itu penting hanya jika mereka bekerja, karena kalau tidak, (anak muda) itu bisa menjadi masalah sosial," ujarnya saat mengikuti diskusi The Economist Indonesia Summit, di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (28/2).
Mantan Gubernur Bank Indonesia ini menyoroti pengalaman negara-negara Benua Afrika yang secara kependudukan mirip Indonesia. Namun nyatanya melimpahnya anak muda di Benua Hitam itu tidak berbanding lurus dengan kemakmuran.
"Sudah ada banyak pengalaman di Afrika, itu sebabnya kami bekerja serius mengatasi persoalan pengangguran itu," kata Boediono.
Tahun lalu, 22,2 persen pemuda Indonesia menganggur. Jumlah itu lebih tinggi dari statistik rata-rata pengangguran berusia muda kawasan Asia Tenggara dan Pasifik sebesar 13,9 persen.
Selain itu, kaum muda pedesaan Indonesia yang bekerja di sektor formal hanya 20 persen dibanding kaum muda perkotaan.
Secara umum, sampai triwulan III 2012, jumlah penganggur berkurang sebanyak 460.000 orang, dari 7,70 juta pada 2011 menjadi 7,24 juta orang sampai pada Agustus 2012.
Wapres menegaskan hanya ada dua solusi untuk mengatasi masalah pengangguran. Pertama, mengatasi masalah struktural yakni akses terhadap pendidikan. Solusi kedua adalah meningkatkan ekspor tidak hanya mengandalkan konsumsi domestik. Tanpa pertumbuhan ekonomi lebih tinggi, sulit menambah lapangan kerja.
"Separuh masalah pengangguran disebabkan problem struktural. Maka kita harus bijaksana membelanjakan 20 persen anggaran untuk pendidikan, dan kami harus terus menggenjot pertumbuhan ekonomi tahun-tahun ini," tegasnya.
[noe]

No comments:

Post a Comment

gif animator

Download Gratis Film Terbaru 2012

Dunia Perfilman Indonesia kian hari kian maju saja. Beberapa film Indonesia sudah mulai memasuki pasaran Eropa dan Amerika. Begitu pula dengan film asing yang mulai menarik minat pecinta film di Indonesia. Nah, bagi anda yang sangat suka dengan film dan ingin mendownload film terbaru 2012 tenang saja karena berikut akan saya berikan informasi mengenai Download Gratis Film Terbaru 2012 di bawah ini




Bagi anda yang sedang mencari informasi Download Gratis Film Terbaru 2012 bisa langsung kunjungi link Download Gratis Film Terbaru 2012 di bawah ini
  • www.ganool.com
  • www.downloadfilem.com
Nah, itulah informasi mengenai link Download Gratis Film Terbaru 2012. Oke selamat berburu Film Terbaru 2012....

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika