Headlines News :
resize

Sunday, January 6, 2013

Menkes: Tekan HIV/AIDS Melalui Perubahan Perilaku

Perawat melakukan perawatan terhadap pasien penderita HIV di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. FOTO: AFP PHOTO / ROMEO GACAD
Perawat melakukan perawatan terhadap pasien penderita HIV di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. FOTO: AFP PHOTO / ROMEO GACAD
Tidak melakukan aktivitas seks berisiko dan penggunaan kondom dapat menekan kasus HIV/AIDS.

Menteri Kesehatan, dr Nafsiah Mboi menegaskan, angka penularan kasus HIV/AIDS di Kabupaten Mimika, Papua yang terus meningkat bisa ditekan melalui perubahan perilaku warga setempat.

"Yang paling penting masyarakat mau mengubah perilaku, yakni tidak melakukan aktivitas sex berisiko, penggunaan kondom dan lainnya," kata Nafsiah Mboi di Timika, Minggu (06/01).

Ia mengaku prihatin dengan terus meningkatnya angka penularan kasus HIV/AIDS di kalangan warga Mimika, terutama di Kota Timika dan penduduk yang bermukim di wilayah pedalaman.

Jika tidak ada perubahan perilaku positif, maka Menkes Nafsiah Mboi meyakini angka penularan kasus HIV/AIDS di Mimika akan terun meningkat tajam.

Para suami yang melakukan hubungan sex berisiko akan menularkan virus HIV kepada isteri dan bayinya.

Saat berkunjung ke Agats, Kabupaten Asmat beberapa hari lalu, Menkes Nafsiah Mboi menerima laporan dari Pemda setempat bahwa dari 16 temuan kasus HIV baru dalam setahun, sebanyak enam orang di antaranya merupakan kelompok ibu hamil.

"Seluruh masalah kesehatan di Tanah Papua tidak bisa diselesaikan oleh jajaran kesehatan saja tetapi juga membutuhkan keterlibatan semua komponen termasuk masyarakat sendiri untuk sadar akan pola hidup sehat," kata Nafsiah yang juga pernah menjabat Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) itu.

No comments:

Post a Comment

gif animator

Download Gratis Film Terbaru 2012

Dunia Perfilman Indonesia kian hari kian maju saja. Beberapa film Indonesia sudah mulai memasuki pasaran Eropa dan Amerika. Begitu pula dengan film asing yang mulai menarik minat pecinta film di Indonesia. Nah, bagi anda yang sangat suka dengan film dan ingin mendownload film terbaru 2012 tenang saja karena berikut akan saya berikan informasi mengenai Download Gratis Film Terbaru 2012 di bawah ini




Bagi anda yang sedang mencari informasi Download Gratis Film Terbaru 2012 bisa langsung kunjungi link Download Gratis Film Terbaru 2012 di bawah ini
  • www.ganool.com
  • www.downloadfilem.com
Nah, itulah informasi mengenai link Download Gratis Film Terbaru 2012. Oke selamat berburu Film Terbaru 2012....

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika